Setelah Viral, Bocah Penderita Penyakit Kulit Ini Dapat Pengobatan Gratis dari Gubernur

- Selasa, 6 Juli 2021 | 10:10 WIB
Bocah idap penyakit kulit langka. (Facebook/Naisya Ray) / Edhy Rahmayadi sambangi bocah penderita penyakit kulit. (Instagram/@edhy_rahmayadi)
Bocah idap penyakit kulit langka. (Facebook/Naisya Ray) / Edhy Rahmayadi sambangi bocah penderita penyakit kulit. (Instagram/@edhy_rahmayadi)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi langsung bergerak menemui bocah penderita penyakit kulit yang belakangan ini viral di media sosial. Mereka adalah kakak beradik Haikal dan Zakira. Kondisi anak tersebut sangat memprihatinkan, sekujur tubuhnya mengelupas dan kemerahan.

Hal ini disampaikan Edy melalui akun Instagram-nya. Edy memperlihatkan momen saat dirinya menyambangi bocah penderita penyakit kulit tersebut.

Edy yang mendapat laporan tersebut dari masyarakat bersama jajarannya bergerak ke rumah saudara bocah tersebut yang beralamat di Jalan Karya Jaya, Gang Eka, Medan Johor.

Setelah menengok kondisi anak penderita penyakit kulit langka tersebut, Edy langsung menelepon pihak Rumah Sakit Haji Medan meminta agar menangani penyakit kakak beradik tersebut.

Baca juga: Kakak-Adik di Tebingtinggi Ini Derita Penyakit Kulit, Tubuhnya Mengelupas, Tolong Dibantu!

Dalam kunjungannya, Edy meminta agar orangtua anak tersebut tidak perlu khawatir soal biaya perawatannya. Semua keperluan untuk pengobatan tersebut akan dibantu.

"Saya sudah sampaikan kepada Ibu dari kedua anak ini, tak perlu khawatir masalah biaya, semuanya akan kita bantu. Yang terpenting, Haikal dan Zakira bisa cepat sembuh dan ceria kembali..Mohon doanya," kata Edhy melalui akun Instagram-nya, Minggu (4/7/2021).

Pada Senin (5/7/2021), bocah akhirnya dijemput dari rumahnya menuju Rumah Sakit Haji, Medan untuk mendapat perawatan intensif. Edy mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk penanganan bocah tersebut.

"Insya Allah, saya akan terus memantau progress penanganan kedua Ananda ini untuk memastikan mereka dirawat dengan baik sampai sembuh. Mudah-mudahan proses pengobatan mereka berjalan lancar dan semoga cepat sembuh ya Haikal dan Zakira," kata Edhy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X