Hendi Semangati Reno, Beri Kaki Palsu Hingga Laptop

- Kamis, 30 Desember 2021 | 19:20 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Foto: Istimewa)

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menaruh perhatian pada Reno, siswa kelas 4 SD di Kota Semarang yang sebelumnya dikabarkan harus kehilangan kaki kanannya, karena tak sengaja menginjak bahan kimia saat bermain. Untuk menyemangati Reno, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun memberikan sejumlah bantuan, seperti kaki palsu hingga laptop. 

Hendi bahkan secara khusus mengundang Reno ke kantornya untuk menanyakan perkembangan reno setelah mendapatkan kaki palsu, Selasa (28/12). Wali Kota Semarang itu pun berharap  bantuan kaki palsu dan laptop ini dapat kembali melecutkan semangat dan percaya diri Reno untuk dapat beraktivitas selayaknya anak-anak lainnya.

Hendi juga berjanji akan terus membuka komunikasi kepada Reno dan keluarga ke depannya.

"Kamu masih SD jadi laptopnya ini memang belum yang canggih, tapi nanti kalau kamu masuk SMP, langsung WA Pak Hendi, nanti aku tukar laptopnya yang lebih canggih," tutur Hendi kepada Reno.

Sebelumnya, Hendi mendatangi rumah Reno dan melihat kondisi kakinya yang harus diamputasi. Langsung usai kondisi kaki Reno kering, Hendi memintanya untuk melakukan cek dan pengukuran kaki palsu.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan Pak Hendi dan tambah semangat belajar dengan laptop ini,” ungkap Reno usai menerima bantuan dari Wali kota. 

BACA JUGA: Hendi Perintahkan Pengerukan Sungai dan Embung di Kota Semarang

Di sisi lain, Khotimah, ibu Reno juga berharap agar bantuan laptop dari Wali kota ini dapat semakin memotivasi Reno untuk semakin percaya diri, mandiri dan kembali giat belajar selepas amputasi kaki yang dialaminya.

“Alhamdulillah sekarang Reno semakin mandiri dan bisa melakukan berbagai aktivitasnya sendiri,” ungkap Khotimah ibu Reno.

Sementar itu, pegiat paguyuban Semar Cakep, Vita Maryunani, mengungkapkan dalam kasus Reno, Hendi langsung memberikan respon yang cepat.

"Saya menginformasikan ke Pak Hendi, dan langsung dibuatkan kaki palus. Alhamdulillah saat ini Reno sudah bisa berjalan baik dengan bantuan kaki palsu," ungkap Vita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X