The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahfud MD Ngaku Kaget Anggota MUI Ditangkap Densus 88
Menko Polhukam Mahfud MD. (photo/Instagram/@mohmahfudmd)
News

Mahfud MD Ngaku Kaget Anggota MUI Ditangkap Densus 88

Minggu, 21 November 2021 14:43 WIB 21 November 2021, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku terkejut soal penangkapan salah satu anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain an-Najah (ZA), oleh Densus 88 terkait dugaan terorisme.

"Ya memang kita dibuat kaget ya dengan peristiwa penangkapan tiga teroris yang di antaranya ada yang merupakan oknum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Saya juga kaget, masa di MUI ada begitu," Ujar Mahfud MD melalui akun resmi YouTube Kemenko Polhukam RI, dikutip INDOZONE, Minggu (21/11/21).

Meski begitu, Mahfud MD menilai berita penangkapan ini terlalu ditanggapi berlebihan. Bahkan sampai muncul desakan bubarkan MUI oleh sebagian pihak.

Mahfud MD tak setuju jika MUI dibubarkan hanya karena ada oknum anggotanya yang terlibat terorisme. Menurutnya, membubarkan MUI tak semudah itu.

"Harus diakui, kita ini over react, terlalu berlebihan bereaksi, kontroversinya juga sudah terlalu berlebihan dalam dua hal," ungkapnya.

"Orang-orang (teroris) begitu tuh di mana-mana ada, harus kita atasi bersama. Kalau sampai harus membubarkan MUI itu berlebihan, karena MUI itu merupakan wadah permusyawaratan antara ulama dan cendekiawan muslim," papar Mahfud.

"Di situ untuk membangun kehidupan yang lebih Islami dengan memberi saran dan pendapat kepada pemerintah sesuai dengan NKRI yang berdasarkan pada Pancasila," imbuhnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US