Jual Motor Hasil Penipuan Dipergoki Pemilik, Pria Ini Nekat Loncat dari Fly Over

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:03 WIB
Aksi pria loncat dari Fly Over Tubagus Angke. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)
Aksi pria loncat dari Fly Over Tubagus Angke. (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Aksi sial menimpa pria berinisial M (31), pelaku penggelapan motor dan dijual di media sosial (medsos). Pasalnya, aksi penjualan M diketahui pemilik motor hingga membuat M diamuk massa dan memilih loncat dari fly over Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Razi menyebut kasus ini bermula dari sebuah motor milik korban yang digelapkan oleh M. M menipu korban dan memasarkan motor korban untuk dijual di media sosial.

"Korban berinisial R (28) kendaraannya sudah digelapkan atau ditipu oleh pelaku," kata Faruk dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Pelaku memasarkan motor koban seharga Rp 5,5 juta di media sosial dengan sistem COD. Korban pun mengetahui hal ini dan menjebak pelaku dengan cara berpura-pura membeli motor tersebut.

Pada Selasa, 30 November 2021 siang, pelaku melakukan COD dengan rekan korban. Singkat cerita, rekan korban hendak membawa pelaku ke rumah korban.

"Pelaku akhirnya dibawa oleh korban ke rumahnya, tapi sesampai di atas fly over Jalan Tubagus Angke justru pelaku lompat. Akhirnya pelaku mengalami patah tulang kaki dan tangan dan sempat diamuk oleh warga sekitar," beber Faruk.

Warga sendiri lantas menyerahkan pelaku ke kantor polisi. Atas perbuatanya, pelaku dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 372, 378 KUHP.

"Tersangka terancam empat tahun penjara," pungkas Faruk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X