Viral Toleransi Keluarga Beda Agama di Papua, Saling Peluk dan Menangis Saat Lebaran

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 15:57 WIB
Toleransi beragama di Papua (Tiktok/skuuyy03)
Toleransi beragama di Papua (Tiktok/skuuyy03)

Viral sebuah video yang memperlihatkan toleransi beragama di Sorong, Papua. Dua keluarga yang saling berbeda agama, saling berpelukan dan meminta maaf di hari Idul Fitri yang juga bertepatan dengan kenaikan Isa Almasih.

Diunggah oleh akun Tiktok skuuyy03 tampak dua keluarga yang beragama Islam dan Kristen ini saling bermaaf-maafan dengan penuh haru. Mereka berpelukan erat dan tanpa sadar air mata menetes.

"Kebersamaan kami dari keluarga yang Muslim datang minta maaf ke keluarga kami yang Nasrani. Selamat hari lebaran mohon maaf lahir dan batin," tulis pemilik akun yang bernama Jhon Frans Wugadje Tobing.

Video ini menjadi bukti sahih bahwa sebenarnya bangsa Indonesia sudah sangat terbiasa saling menghormati antar umat beragama. Namun, seringkali dipanas-panasi di medsos hingga akhirnya merembet ke dunia nyata.

@skuuyy03

Kebersamaan kami dari keluarga yang Muslim datang minta maaf ke keluarga kami yang Nasrani???????????????? Selamat hari lebaran mohon maaf lahir dan batin????????

? original sound - sonnyfotografi_papua - sonnyfotografi_papua

"Di dunia nyata sebenarnya toleransinya tinggi, cuma disosmed aja saling menjelekkan," kata netizen yang menonton video itu.

"Indahnya toleransi di keluarga itu. Jadi haru dan bangga. Salam damai dan Selamat Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir dan batin," sambung yang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X