239 ASN Tidak Ikut Seleksi Eselon 2, Anies Baswedan: Malu Sesungguhnya Kita

- Senin, 10 Mei 2021 | 16:51 WIB
Anies Baswedan. (ANTARA/Hafidz Mubarak)
Anies Baswedan. (ANTARA/Hafidz Mubarak)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendadak murka ke 239 ASN. Hal tersebut dikarenakan anak buahnya yang tidak menjalankan instruksinya. Para ASN tersebut tidak mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama atau Eselon 2.

Hal tersebut membuat Anies terpaksa melaksanakan apel di siang bolong untuk memberikan teguran kepada para ASN.

"Bapak-Ibu sekalian kita berada di lapangan ini berkumpul karena ketika Sekda mengeluarkan instruksi untuk seluruh jajaran yang memenuhi persyaratan untuk melakukan pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II dan ditemukan ada 239 pejabat non-administrator yang memenuhi persyaratan tapi tidak mendaftar seleksi terbuka," ujar Anies di Bali Kota, Senin (10/5/2021).

Anies mempertanyakan mengapa 239 ASN tersebut tidak mendaftar Eselon 2 padahal memenuhi persyaratan. Dia meminta ASN untuk disiplin. Menurutnya, organisasi tidak bisa berjalan dengan baik jika tidak disiplin. Hal ini dinilai oleh Anies sebagai tindakan tak bertanggung jawab.

"Artinya jika ada instruksi maka instruksi itu wajib dilaksanakan. Bila tidak bisa melaksanakan maka tanggung jawab penerima instruksi adalah menyampaikan bahwa ini tidak bisa karena A, B, C, D. Tapi bukan diam lalu berharap tidak diketahui, berharap tidak dianggap sebagai masalah. Itu namanya tindakan tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Anies kemudian mengatakan bahwa dirinya merasa malu karena tidak ada instruksinya yang dijalankan.

"Ini masalah Bapak-Ibu, ini masalah dan yang dikumpulkan di sini yang bermasalah Bapak-Ibu. Malu sesungguhnya kita. saya ingin sampaikan di sini kita malu sesungguhnya. Malu kenapa ada instruksi tidak dilaksanakan," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X