The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Baswedan Minta Jajaran Proaktif Data Para Pemudik, 'Jadi Kita Tidak Menunggu'
Kolase foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ilustrasi pemudik (Antaranews)
News

Anies Baswedan Minta Jajaran Proaktif Data Para Pemudik, 'Jadi Kita Tidak Menunggu'

Jumat, 14 Mei 2021 15:36 WIB 14 Mei 2021, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan camat dan lurah di jajarannya mendata warga yang mudik Lebaran.

Anies juga meminta aparatur pemerintah proaktif untuk memastikan semua warga yang keluar-masuk lingkungan tetap terkendali.

"Jadi kita tidak menunggu, tapi justru proaktif memastikan bahwa semuanya bisa terkendali," kata Anies dilansir ANTARA, Jumat (14/5/2021).

Sebelumnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk melakukan pengetatan hingga dua lapis untuk mengantisipasi kepadatan arus balik Lebaran.

Yaitu lapis pertama sebelum memasuki wilayah Jakarta dan lapis kedua ketika tiba di Jakarta.

Namun, menurut Anies, yang paling penting dalam mengantisipasi lonjakan arus balik sesudah Lebaran adalah di komunitas. Baik itu di kampung maupun di komplek perumahan.

Anies meminta Gugus Tugas COVID-19 tingkat RT dan RW agar segera mendata warga yang mengikuti arus balik sampai di Jakarta.

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan memastikan bahwa koordinasi mulai dari jenjang provinsi sampai dengan RT/RW berjalan sinkron.

"Karena itu, akan digelar pertemuan khusus yang melibatkan seluruh Ketua RT/RW, camat dan lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bisa bekerja secara sinkron sampai ke bawah," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US