The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Baswedan Minta Warga Jakarta Tak Saling Rangkul saat Lebaran
Gubernur Anies Baswedan mengenakan sorban berbendera Palestina usai melaksanakan Shalat Id di kediaman pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta)
News

Anies Baswedan Minta Warga Jakarta Tak Saling Rangkul saat Lebaran

Hindari penularan Covid-19.

Kamis, 13 Mei 2021 10:40 WIB 13 Mei 2021, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warganya untuk tidak saling bersentuhan, dan merangkul pada saat merayakan Lebaran atau Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021).

Pasalnya, menurut Anies, hal tersebut dilakukan guna meminimalisir penularan virus Corona karena pandemi Covid-19 di Ibu Kota masih terjadi.

"Betapa pun kuatnya godaan untuk merayakan dengan rangkulan, haruslah lebih kuat niat kita menahannya," tulis Anies dalam akun Instagramnya yang dikutip Indozone, Kamis (13/5/2021).

"Kita semua tahu itu berat, tapi percayalah, kita sudah menuju kondisi yang lebih baik dan inilah kesempatan kita untuk jadi bagian dalam usaha selamatkan sebuah generasi umat manusia," tambahnya.

Sementara itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta atas segala upayanya yang telah dilakukan untuk keluar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Rayakan Idul Fitri dengan Sederhana

"Sungguh, belum pernah saya rasakan semangat yang melebihi semangat warga kota ini untuk segera keluar dari pandemi. Kini, mari lengkapi ikhtiar kita dengan doa. Tengadahkan tangan kita, kuatkan niat, teguhkan hati untuk berdoa," ungkapnya.

"Kita mohonkan kepada Allah SWT untuk segera angkat ujian pandemi Covid-19 ini dan jadikan kita semua insan-insan muttaqin, generasi umat manusia yang lebih tangguh. Aamiin ya rabbal ‘alamin," tandas Anies.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US