The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tagar #SaveSheikhJarrah Trending, Warga Palestina Protes Anti-Israel di kompleks Al-Aqsa
Warga Palestina bereaksi ketika polisi Israel menembakkan granat setrum selama bentrokan di kompleks yang menampung Masjid Al-Aqsa, di lingkungan Sheikh Jarrah, di Kota Tua Yerusalem, (7/5). (photo/REUTERS/Ammar Awad)
News

Tagar #SaveSheikhJarrah Trending, Warga Palestina Protes Anti-Israel di kompleks Al-Aqsa

Sabtu, 08 Mei 2021 16:51 WIB 08 Mei 2021, 16:51 WIB

INDOZONE.ID - Ribuan warga Palestina menggelar protes anti-Israel di kompleks al-Aqsa di Yerusalem Timur setelah shalat Jumat terakhir Ramadhan.

Protes tersebut terjadi setelah pasukan Israel menahan 15 lebih warga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Bentrokan tersebut merupakan puncak dari ketegangan yang terus meningkat beberapa hari terakhir, dipicu ancaman penggusuran terhadap warga Palestina yang bermukim di Sheikh Jarrah.

Di media sosial Twitter, Sabtu (8/4), tagar #SaveSheikhJarrah trending dan beredar beragam video yang memperlihatkan polisi Israel membubarkan muslim yang tengah melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Dilansir AFP, Sabtu (8/5) terlihat polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut, sedangkan warga Palestina melemparkan batu, botol, dan kembang api ke arah polisi dalam kerusuhan di situs tersuci ketiga Islam ini.

Sementara itu, media Palestina melaporkan bahwa polisi dan penduduk Israel telah menyerang warga Palestina di Sheikh Jarrah pada Jumat pagi.

Ketegangan di Yerusalem meningkat dalam beberapa pekan terakhir, karena warga Palestina memprotes pembatasan akses Israel ke beberapa bagian Kota Tua selama bulan suci Ramadhan.

Setidaknya kurang lebih 164 warga Palestina dan enam polisi Israel terluka dalam bentrokan di Yerusalem pada Jumat, (7/5) waktu setempat. Sebagian besar yang terluka berada di area Masjid Al-Aqsa, disaat polisi menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah warrga Palestina yang melemparkan batu serta botol.

Hingga kini video dengan tagar #SaveSheikhJarrah  tersebar di media sosial menunjukkan, orang-orang melarikan diri ketika suara tembakan terdengar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US