Dinas Pertanian Karawang Bagikan Benih ke Masyarakat untuk Ditanam Mandiri

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:00 WIB
Seorang pengurus kebun merawat benih sayuran di percontohan Kebun Teras Hijau di Sukaraja, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/9/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Seorang pengurus kebun merawat benih sayuran di percontohan Kebun Teras Hijau di Sukaraja, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/9/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendistribusikan sejumlah jenis benih sayuran kepada masyarakat agar ditanam dan dirawat secara mandiri.

"Sekarang ini sedang proses pembagian ke masyarakat. Mudah-mudahan dalam sepekan ke depan selesai pendistribusiannya," kata Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Karawang Edi Suryana, di Karawang, Jumat (27/08), seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan bawha di antara tujuan pendistribusian benih kepada masyarakat itu ialah untuk memperkuat ketahanan pangan di kalangan masyarakat.

Benih-benih sayuran itu selanjutnya ditanam dan dirawat secara mandiri oleh masyarakat.

Dikatakannya, bantuan itu berupa benih cabe merah, cabai rawit, terong dan kangkung berikut polybag dan pupuk organik cair.

Dinas Pertanian Karawang sendiri mendistribusikan benih sayuran kepada masyarakat lewat sejumlah Kantor UPTD Pertanian, Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di 30 Kecamatan.

Lebih lanjut, Edi mengatakan bahwa selain menjadi percontohan pertanaman di lingkungan pekarangan keluarga, hasil dari sayuran ini menurutnya bisa membantu konsumi masyarakat saat terjadi kenaikan harga sayuran.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X