The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tragis! Pria Ini Dicekik Istrinya Hingga Tewas karena Tolak Ajakan Berhubungan Intim
Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achiles Hutapea dalam ungkap kasus pembunuhan di Mapolres Serang Kota, Rabu (1/9/2021). [ANTARA/Mulyana]
News

Tragis! Pria Ini Dicekik Istrinya Hingga Tewas karena Tolak Ajakan Berhubungan Intim

Kamis, 02 September 2021 10:50 WIB 02 September 2021, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita inisial HL (56) mencekik suaminya hingga tewas lantaran tak mau diajak berhubungan intim. Warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten ini mengaku tak ingin berhubungan karena bingung dengan status pernikahan ia dan sang suami. Sebab, ia telah 8 tahun bekerja menjadi TKI di Arab Saudi dan meninggalkan suaminya dalam kurun tersebut.

HL mengaku ingin mempertanyakan hal itu terlebih dahulu pada tokoh agama setempat guna memastikan apakah mereka masih menjadi pasangan sah.

"Kan suami saya ngajak begituan, tapi karena saya sudah lama enggak ketemu. Saya bilang tanya dulu ke ustaz, ke kiai, takut udah nggak sah. Eh dia enggak mau, marah," kata HL, dikutip pada Kamis (2/9).

Sang suami yang kesal karena keinginannya tak terpenuhi, lantas kesal dan emosi kepada HL. HL mengaku sang suami sempat melakukan kekerasan dengan membenturkan kepalanya ke tembok dan badannya ditindih. HL pun membela diri dengan menekan leher suaminya sampai tak sadar, hingga suaminya tewas.

"Saya mikir gimana caranya bisa ngelepasin tangan saya, ya saya tekan saja lehernya, biar saya lepas pegangannya, biar saya pergi. Saya enggak tahu, saya pikir itu enggak meninggal," kata HL.

Atas perbuatannya, HL ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal Pasal 44 ayat 1 dan 3, Undang-undang (UU) RI nomor 23 tahun 2003, tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, junto pasal 351 ayat 3 KUHP dan terancam hukuman pidana 15 tahun penjara. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Silvia Marissa
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US