The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasal Sebut Minat Pemuda di Perbatasan Masuk TNI AL Masih Minim
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat kunjungan kerja di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. (ANTARA/Simon Lolonlun)
News

Kasal Sebut Minat Pemuda di Perbatasan Masuk TNI AL Masih Minim

Jumat, 18 Juni 2021 10:33 WIB 18 Juni 2021, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa masih minimnya minat para pemuda di Tanimbar, Maluku, yang berada di wilayah perbatasan dengan Timor Leste dan Australia, untuk bergabung dengan TNI AL.

Maka dari itu, ia mengajak kepada generasi muda di wilayah tersebut untuk mendaftarkan diri masuk ke TNI AL.

"Minat masuk TNI AL sangat minim. Saya harap ke depan putera-puteri Tanimbar ini bisa bergabung dengan TNI AL untuk memajukan Lanal Saumlaki dan menjaga wilayah Tanimbar," kata Laksamana TNI Yudo Margono di Saumlaki, Kamis (17/6) malam, seperti dilansir Antara.

Kemudian, dihadapan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ruben Benharvioto Moriolkosu, Kasal menyatakan minimnya minat putera dan puteri daerah ini perlu jadi perhatian semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

Ia mengatakan bahwa keinginan putera-puteri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, masih terbilang rendah. Padahal, peluang masuk TNI AL bagi setiap warga di daerah yang berbatasan dengan Australia dan Timor Leste itu masih terbuka.

Apalagi ke depan TNI AL akan meningkatkan status Lanal Saumlaki, yang tentu akan membutuhkan lebih banyak sumber daya manusia.

"Jika Lanal Saumlaki dinaikan status menjadi tipe B maka sudah tentu akan menambah prajurit dan dibutuhkan putera-puteri daerah," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa TNI AL sudah membuka satuan pendidikan di Sorong, Makassar dan Tanjung Uban. Setiap putera dan puteri daerah yang sudah selesai mengikuti pendidikan, akan kembali ditempatkan di daerah asalnya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang berbagai persyaratan bagi para generasi muda.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US