Masinton Dilaporkan Gegara Sebut Luhut ‘Brutus Istana’, Puan: Sudahi Saja

- Rabu, 20 April 2022 | 02:01 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Masinton Pasaribu (kanan). (ANTARA FOTO/DPR/Kolase INDOZONE)
Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Masinton Pasaribu (kanan). (ANTARA FOTO/DPR/Kolase INDOZONE)

Ketua DPR RI Puan Maharani merespons pelaporan Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena menyebut Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, “Brutus Istana”.

Menurut Puan, alangkah baiknya polemik penundaan atau ditundanya Pemilu 2024 disudahi saja. Sehingga kedepannya tak usah lagi berbicara mengenai hal itu.

“Saya rasa polemik terkait apakah ditunda atau tidak ditunda dan sebagainya kita sudahi saja jadi ya kita tidak usah berbicara lagi tentang hal itu,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Terlebih, kata Puan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kesekian kalinya sudah menyatakan sikapnya menolak penundaan Pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden. 

“Itu kan seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa presiden sudah menyatakan bahwa proses tahapan pemilu 2024 sudah mulai dilaksanakan yaitu pemilu tetap akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024,” tegas dia.

Kawal Proses Pemilu

Puan menyatakan sebaiknya semua pihak ikut mengawal dan mendukung tahapan Pemilu yang sudah mulai dipersiapkan anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027.

Baca juga: Rajin Cetak Gol Meski Sedang Puasa, Simak Tips Sahur ala Karim Benzema

“Bagaimana kemudian sekarang ini kita mulai proses tahapan pemilu kan KPU-Bawaslu juga sudah dilantik yang baru dan juga sudah mulai melaksanakan rapat-rapat di DPR sesuai mekanismenya untuk melaksanakan tahapan tahapan yang ada, itu saja,” tukasnya.

Sebelumnya diwartakan, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu dilaporkan Relawan Indonesia Bersatu (RIB) ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Laporan ke MKD itu merupakan buntut dari pernyataan Masinton yang ditujukan kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Risman Hasibuan mengatakan,  pihaknya berpandangan apa yang menjadi pernyataan Masinton terhadap Luhut telah membuat kegaduhan.

"Beliau melontarkan bahasa yang tidak beretika, menyerang yang namanya Bapak LBP yang kita tahu beliau adalah pembantu presiden yang saat ini membantu presiden dalam membangun dan mengawal pemerintahan pak Jokowi," ucap Risman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X