Taqy Malik Buka Donasi untuk Kakek Suhud, Terkumpul Lebih dari Rp32 Juta Dalam Sehari

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Kakek Suhud yang viral di media sosial. (Tangkapan layar/Baim Paula)
Kakek Suhud yang viral di media sosial. (Tangkapan layar/Baim Paula)

Taqy Malik merasa prihatin dengan Kakek Suhud yang dimarahi seorang artis karena dianggap meminta-minta. Dalam video yang beredar, Kakek Suhud terlihat pasrah dan terdiam saat dimarahi.

Videonya saat dimarahi itu pun kemdian viral dan membuat banyak netizen yang terenyuh, tak terkecuali Taqy Malik. Hafiz Alquran itu pun memutuskan menggalang donasi untuk Kakek Suhud.

"Teman-teman, di sini saya cuman mau mengajak kalian bersedekah, menyisihkan sedikit rezeki dari Allah SWT untuk kakek Suhud. Biarlah rejekinya dijawab oleh kita semua untuk kebutuhan mendesak yang sedang ia butuhkan," demikian keterangan yang tertulis dalam situs penggalangan donasi tersebut.

Adapun target donasi yang harus terkumpul yaitu Rp50 juta. Namun, tak sampai dua hari sejak donasi dibuka pada 12 Oktober 2021, donasi tersebut sudah terkumpul lebih dari Rp32 juta. Padahal sisa hari penggalangan dana masih ada 6 hari lagi.

Banyak netizen yang sudah memberikan sumbangan terbaiknya untuk membantu Kakek Suhud.

-
Total donasi yang terkumpul untuk Kakek Suhud. (Kitabisa.com)

Baca juga: Dituding Baim Wong Mepet Motor dan Minta Uang, Kakek Suhud: Mana Mungkin, Demi Allah

Ingin istirahat di hari tua dan buka usaha di rumah

Berdasarkan wawancara yang dilakukan lewat lewat video call, Kakek Suhut mengaku bahwa dirinya bukan pengemis. Sehari-harinya ia berjualan buku agama seperti Juz Amma dan berpenghasilan 30-50 ribu per hari.

Selama ini ia berkeliling untuk jualan buku. Terkadang ia menawarkan buku-buku tersebut ke sejumlah masjid. Untuk menambah penghasilan, Kakek Suhud juga menjadi tukang ojek pengkolan.

Kakek Suhud juga mengaku bahwa sebenarnya dirinya ingin beristirahat di usianya yang sudah memasuki 70 tahun. Dia juga mengungkapkan keinginannya membuka usaha di rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X