Korea Utara Gelar Pertunjukan Bela Diri Ekstrem, Prajurit Sampai Tiduran di Pecahan Kaca

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:02 WIB
Bela diri ekstrem yang dilakukan prajurit Korea Utara. (YouTube/Sky News)
Bela diri ekstrem yang dilakukan prajurit Korea Utara. (YouTube/Sky News)

Pertunjukkan seni bela diri ekstrim dan berbahaya digelar oleh Militer Korea Utara. Pertunjukan yang digelar dalam pembukaan pameran pertahanan itu turut disaksikan oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Dalam video, tampak seorang prajurit melakukan aksi tersebut dengan bertelanjang dada dan menghancurkan 2 botol kaca. Sebuah balok beton tebal diletakkan di atas dada prajurit itu, sembari berbaring di atas pecahan kaca. Lalu prajurit lainnya menghancurkan balok itu dengan palu godam.

Di menit lainnya, terlihat beberapa prajurit mematahkan bata beton dengan tangan kosong. Bahkan beberapanya ada yang mematahkan beton dengan kepala mereka. 

Terdapat juga prajurit yang berbaring di atas tempat tidur palu dengan sebuah balok diletakkan di atas dada yang kemudian balok itu dipatahkan oleh prajurit lainnya.

Dalam video, terlihat Kim Jong-un tepuk tangan dan tersenyum. Kim terlihat duduk di bangku VIP bersama dengan saudara perempuan dan penasihat dekat, Kim Yo-jung.

Diketahui, Korea Utara memiliki tradisi seni bela diri yang panjang, termasuk olahraga asli taekwondo. Olahraga itu dipelopori oleh seorang jenderal Korea Selatan yang kemudian berselisih dengan pemimpin yang didukung militer Korea Selatan, Park Chung-hee. Jenderal itu diketahui sering berkunjung ke Pyongyang. Taekwondo sendiri sering dipakai oleh Korea Utara sebagai lambang kekuatan militer.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X