Tewaskan Penjahat Billy The Kid, Pistol Ini akan Dilelang Rp43 Miliar

- Kamis, 22 Juli 2021 | 13:18 WIB
kiri: Billy The Kid (Wikipedia) / kanan: Pistol milik Sheriff Pat Garrett (REUTERS)
kiri: Billy The Kid (Wikipedia) / kanan: Pistol milik Sheriff Pat Garrett (REUTERS)

 

Salah satu senjata paling ikonik di Amerika Wild West akan dilelang bulan depan.

Pistol Colt tunggal milik Sheriff Pat Garrett yang menewaskan penjahat Billy the Kid diperkirakan akan terjual antara 2- 3 juta dolar AS di pelelangan, rumah lelang Bonhams.

Pistol itu berasal dari koleksi pasangan dari Texas, Jim dan Theresa Earle yang menghimpun senjata api dari barat dan artefak lainnya selama kira-kira 50 tahun. Jim Earle meninggal pada tahun 2019, dan keluarganya sekarang menjual koleksi itu.

Billy the Kid adalah orang yang dicari di Arizona dan New Mexico, karena membunuh delapan orang. Sheriff Pat Garrett menggunakan senjata api untuk mengalahkan Billy the Kid pada tahun 1881 setelah pengejaran selama berbulan-bulan, Bonhams menggambarkan senjata api tersebut sebagai harta paling bersejarah dalam sejarah masa awal dunia barat di Amerika Serikat.

Garrett melacak Billy The Kid ke sebuah peternakan di Fort Sumner, New Mexico dan menembak dan membunuhnya pada 14 juli 1881.

Kisah mereka tercatat dalam budaya pop selama hampir 100 tahun, termasuk dalam film-film seperti "Pat Garrett dan Billy the Kid" dan "Young Guns ".

Hal menarik lainnya dari lelang 27 Agustus di Los Angeles termasuk senapan laras ganda yang Billy the Kid gunakan dalam pelarian April 1881 dari gedung pengadilan New Mexico.

Ini membawa estimasi pra-penjualan sebesar 200.000 dolar AS sampai 300.000 dolar AS. Kontrak Garrett untuk buku tahun 1881 yang dia tulis tentang Billy The Kid diharapkan mencapai antara 8.000 dolar AS dan 12.000 dolar AS.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X