The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Stok Obat Penanganan Covid-19 Dipastikan Aman
Pekerja menunjukkan paket obat Covid-19 di salah satu gerai ekspedisi pengiriman barang gerai di Jalan K.S Tubun, Petamburan, Jakarta, Sabtu (17/7/2021). (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)
News

Stok Obat Penanganan Covid-19 Dipastikan Aman

Bareskrim Polri Terus Mengawasi.

Jumat, 23 Juli 2021 19:37 WIB 23 Juli 2021, 19:37 WIB

INDOZONE.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sudah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait prihal stok obat untuk perawatan Covid-19. Bareskrim Polri memastikan stok obat Covid-19 masih aman hingga beberapa waktu ke depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Komjen Agus menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk membahas terkait stok obat tersebut.

"Saya sudah koordinasi dengan Kemenkes, Dirjen BC dan Dirjen Penindakan BPPOM, untuk produksi dalam negeri semua wajib mendukung tumbuh dan berkembangnya Industri dalam negeri," kata Komjen Agus kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Komjen Agus menyebut stok obat Covid-19 dipastikan aman dan terkendali. Ditambah dia menyebut pemerintah sudah menyalurkan target 3 juta obat Covid secara gratis.

"(Stok obat) sejauh ini masih terkendali apalagi Pemerintah melalui teman-teman dari TNI, Babinsa menyalurkan targetnya 3 juta obat-obatan Covid secara gratis," beber Agus.

Selain itu, Komjen Agus menyebut pihaknya tetap akan mengawasi peredaran obat Covid tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan stok dan harga obat tersebut tetap stabil.

"Harga memang terjadi mekanisme hukum ekonomi, sediaan terbatas, mungkin yang perlu banyak, maka harga naik. Menurut saya melibatkan banyak pihak termasuk jaringan ke RS atau oknum Nakes. Makanya kita lakukan langkah pengawasan, penyelidikan dan penindakan yang menjual dengan harga di atas HET dan dilakukan oleh yang tidak berhak," pungkas Agus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US