The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KAI Pastikan Operasional KA Saat Nataru Terapkan Prokes Ketat
Rangkain kereta api jarak jauh yang dioperasikan PT KAI. (Dok. PT KAI)
News

KAI Pastikan Operasional KA Saat Nataru Terapkan Prokes Ketat

Ribuan perjalanan.

Kamis, 16 Desember 2021 18:49 WIB 16 Desember 2021, 18:49 WIB

INDOZONE.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan penerapan protokol kesehatan atau prokes secara ketat pada kereta api (KA) yang melayani masyarakat di masa Natal dan Tahun Baru 2022. Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, perusahaan akan mengoperasikan ribuan perjalanan selamat masa Nataru.

“KAI konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan kereta api sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19,” kata Joni Martinus dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Dia menjelaskan, KAI akan mengoperasikan 7.246 perjalanan pada periode Nataru dari 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022. Jumlah tersebut terdiri dari 3.190 perjalanan KA Jarak Jauh dan 4.056 perjalanan KA Lokal.

"Setiap hari rata-rata 381 perjalanan KA dengan rincian 168 perjalanan KA Jarak Jauh dan 213 perjalanan KA lokal," katanya.

Menurut Joni, KAI menyediakan rata-rata 72 ribu tiket KA jarak jauh per hari untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang akan bepergian. Meski demikian, KAI belum melakukan penambahan perjalanan KA karena masih mengamati minat dari masyarakat.

Sejauh ini, Joni menyebut tiket yang terjual masih di bawah 30 persen. Namun demikian, jumlah tersebut diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung.

“Rute yang menjadi favorit masyarakat sejauh ini adalah Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta-Surabaya pp, Yogyakarta-Surabaya pp, Jakarta-Purwokerto pp, dan lainnya” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US