The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh Enaknya Warga Australia, Lockdown Sebulan Ditransfer Pemerintah Rp8 Juta per Minggu
Kanan: Kota Sydney saat lockdown (REUTERS) | Kiri: Dolar Australia (Pixabay)
News

Duh Enaknya Warga Australia, Lockdown Sebulan Ditransfer Pemerintah Rp8 Juta per Minggu

Jumat, 30 Juli 2021 14:08 WIB 30 Juli 2021, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - PM Australia Scott Morrison menambah jumlah dana bantuan terhadap pekerja yang kehilangan jam kerja menyusul kebijakan pemerintah negara bagian New South Wales (NSW) memperpanjang masa lockdown (penguncian wilayah) kawasan Sydney Raya hingga 28 Agustus 2021 mendatang akibat meningkatnya kasus Covid-19.

Mengutip laporan 7News, Jumat (30/7), dana bantuan ditambah menjadi sebesar 750 dolar Australia atau Rp8 juta per minggu dari sebelumnya 600 dolar Australia atau Rp6,4 juta per minggu bagi pekerja yang kehilangan 20 jam kerja atau lebih.

Sedangkan untuk pekerja paruh waktu, dana bantuan ditambah menjadi sebesar 450 dolar Australia atau Rp4,8 juta per minggu dari sebelumnya 375 dolar Australia atau Rp4 juta per minggu bagi pekerja yang kehilangan delapan atau kurang dari 20 jam kerja.

Selain pekerja, masyarakat umum yang terdampak kebijakan perpanjangan masa penguncian wilayah juga akan menerima dana bantuan sebesar 200 dolar Australia atau Rp2,1 juta per minggu.

Scott Morrison mengatakan kebijakan ini akan diterapkan bagi seluruh negara bagian di Australia apabila di kemudian hari menerapkan penguncian wilayah seperti NSW.

Pembayaran dana bantuan bagi pekerja dan masyarakat umum di Sydney Raya akan dilakukan mulai 2 Agustus 2021 pekan depan.

Dana bantuan tersebut juga diterima oleh pekerja asing di Australia. Hal itu diketahui dari unggahan pemilik akun Twitter @karinyooo, seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Sydney.

Melalui cuitannya pada 15 Juli 2021 lalu, dia mengaku telah menerima dana bantuan dari pemerintah Australia selama penguncian wilayah di Sydney.

"Lockdown 4 minggu, dapet dana dari pemerintah sekitar A$325-500/minggu untuk yg jam kerjanya berkurang dan stop kerja sama sekali selama lockdown. Gue apply 325 tp ditransfer 500 sama pemerintah. Verifikatornya baik banget ya Lord," cuit dia dikutip Indozone, Jumat (30/7).

Terkait perpanjangan masa penguncian wilayah, dia kembali mencuit bahwa akan ada penambahan dana bantuan dari pemerintah.

"Lockdown Sydney diperpanjang sebulan lagi. Payment dari pemerintah naik dari $500 ke $750 per minggu. Wes, aku neng omah ae anteng, rapopo," cuit dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US