Indonesia Ekspor 2 Ton Daun Stevia ke Korea Selatan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:54 WIB
Tanaman setvia. (Foto/Istimewa)
Tanaman setvia. (Foto/Istimewa)

Melalui PT Bejana Kasih Sempurna, Indonesia mengekspor 2 ton daun stevia ke Korea Selatan

Tanaman stevia diketahui adalah bahan pemanis yang telah lama populer di beberapa negara seperti Jepang dan Korea. Daun tersebut dipakai sebagai pengganti gula tebu karena diklaim lebih sehari dan punya kalori yang lebih rendah.

Di luar negeri, Stevia diproduksi sebagai pemanis pengganti gula tebu pada produk makanan, minuman hingga kosmetik.

Dalam proses ekspor, Bea Cukai Wilayah Sulawesi Bagian Utara tutun andil memfasilitasinya.

"Ekspor perdana yang dilakukan PT Bejana Kasih Sempurna ini mengirimkan dua ton produk tanaman stevia yang merupakan pengganti gula tebu ke Korea Selatan,"  kata  Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara Budi Santoso, Kamis (7/10).

Budi mengatakan, keterlibatan pihaknya membantu proses ekspor pagi pelaku usaha di Indonesia bukan semata-mata  sebagai fungsi tugas, tetapi juga mendorong pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan daya saing para pelaku usaha dalam negeri.

Kegiatan ekspor yang dilakukan oleh PT Bejana Kasih Sempurna juga mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

"Beberapa waktu yang lalu Pemprov melalui Bapak Gubernur menyatakan akan selalu mendukung ekspor pertanian, terlebih beberapa waktu yang lalu Sulut melalui Bapak Gubernur Olly Dondokambey menerima penghargaan Abdi Bakti Tani langsung dari Presiden Indonesia," ungkap Yeittij Fonnie Roring, Kepala Dinas Perkebunan Sulawesi Utara.

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X