The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Buka-Bukaan Soal Rencananya Setelah Lengser dari Gubernur, Ingin Nyapres?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan meninggalkan ruangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

Anies Buka-Bukaan Soal Rencananya Setelah Lengser dari Gubernur, Ingin Nyapres?

Apa rencananya?

Rabu, 06 Oktober 2021 12:36 WIB 06 Oktober 2021, 12:36 WIB

INDOZONE.ID - Anies Baswedan buka-bukaan soal rencananya setelah masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022 selesai. Ia pun mengaku ingin berkeliling Indonesia.

Pernyataan Anies tersebut disampaikannya ketika berbincang dalam acara Workshop PAN belum lama ini yang disiarkan melalui akun Youtube PAN TV.

"Yang ada dalam benak saya, (jabatan) ini dituntaskan. Sesudah itu, saya jadi orang bebas. Sambil saya orang bebas, saya menikmati keliling ke mana-mana," ucapnya yang dikutip, Rabu (6/10/2021).

"Kemarin kan tahanan kota lima tahun. Jadi, habis itu kalau sudah, ya saya keliling aja, ke mana-mana di Indonesia," tambah orang nomor satu di Jakarta itu.

Lebih lanjut, untuk dalam waktu dekat ini, Anies menyebutkan bahwa dirinya masih fokus untuk mengurus ibu kota karena masa jabatannya sebagai gubernur tersisa satu tahun.

"Jadi yang ada dalam benak saya sekarang adalah, ini (jabatan gubernur) dituntaskan, bisa lapor pada umat, lapor pada masyarakat, amanat nah ini namanya sama nih (menunjuk logo PAN), amanah sudah dijalankan dengan baik, tuntas," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, nama Anies Baswedan memang santer disebut-sebut akan menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Namun, ia tidak pernah secara terang-terangan mengonfirmasi isu itu ke publik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US