FOTO: Pengasapan Untuk Membendung Penyebaran Virus Dengue di Pakistan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:18 WIB
REUTERS/Akhtar Soomro
REUTERS/Akhtar Soomro

Sejumlah pekerja anggota Dewan Pengelolaan Limbah Padat Sindh melakukan pengasapan untuk membendung penyebaran Virus Dengue di lingkungan Lyari di Karachi, Pakistan, Rabu (6/10/2021).

Pakistan yang sudah mengalami penurunan kasus COVID-19 yang signifikan, kini harus menghadapi banyaknya laporan peningkatan jumlah pasien demam berdarah di berbagai bagian negara, terutama di Punjab, Khyber Pakhtunkhwa (KP) dan Islamabad.

Meningat meningkatnya jumlah kasus demam berdarah, pemerintah Punjab telah memutuskan untuk mendirikan rumah sakit lapangan dengan 340 tempat tidur di Lahore.

Menurut Menteri Kesehatan Punjab Dr Yasmin Rashid, situasi virus dengue di provinsi itu sangat serius. Lahore merupakan salah satu wilayah penyebaran yang sangat kritis.

Kami telah menemukan lebih dari 71.000 rumah di mana jentik dengue terdeteksi.

Departemen kesehatan mengklaim bahwa 165 kasus positif baru virus dengue dilaporkan selama 24 jam terakhir di Punjab dan 110 di Lahore.

Setelah Lahore, Rawalpindi adalah kota yang paling parah dilanda di Punjab di mana pasien demam berdarah dilaporkan setiap hari.

Ibu kota federal juga melaporkan 66 kasus demam berdarah dari pedesaan dan 20 dari daerah perkotaan dengan total 86 sehari sebelumnya.

-
REUTERS/Akhtar Soomro
-
REUTERS/Akhtar Soomro
-
REUTERS/Akhtar Soomro
-
REUTERS/Akhtar Soomro
-
REUTERS/Akhtar Soomro
-
REUTERS/Akhtar Soomro

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X