The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pangkostrad Ingin Prajurit Bijak Bermain Medsos: Hindari Fanatik Berlebihan Terhadap Agama
Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman (ANTARA/HO-Penerangan Kodam Jaya)
News

Pangkostrad Ingin Prajurit Bijak Bermain Medsos: Hindari Fanatik Berlebihan Terhadap Agama

Selasa, 14 September 2021 12:12 WIB 14 September 2021, 12:12 WIB

INDOZONE.ID - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan ke Batalyon Zeni Tempur 9/Kostrad, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/9).

Saat berkunjung, Pangkostrad memberikan sejumlah arahan kepada para prajurit, salah satunya untuk senantiasa bersyukur di tengah kondisi seperti sekarang.

"Sebagai prajurit, kita harus bersyukur dengan kondisi keluarga saat ini masih diberikan kesehatan," kata Letjen TNI Dudung Abdurachman, dikutip Selasa (14/9).

Selain itu, Pangkostrad juga meminta para prajurit untuk bijak dalam memanfaatkan media sosial karena saat ini banyak informasi yang beredar, namun belum bisa dipastikan keakuratannya, terlebih informasi yang berkaitan dengan fanatisme dengan suatu agama tertentu.

"Bijaklah dalam bermain media sosial sesuai aturan yang berlaku bagi prajurit. Hindari fanatik yang bersifat berlebihan terhadap suatu agama. Karena, semua agama itu benar di mata Tuhan," katanya.

Lalu yang tak kalah penting, Dudung meminta para prajurit Yonzipur 9/Kostrad untuk melaksanakan pembinaan tradisi prajurit baru secara profesional dengan artian dilakukan dengan keras namun tidak dengan cara kasar.

"Laksanakanlah pembinaan tradisi kepada prajurit yang baru masuk secara keras sesuai aturan, tetapi bukan kasar. Karena, tujuan dari tradisi satuan adalah untuk membangun kebanggaan dan jiwa korsa tanpa kekerasan, maupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan," pungkasnya.

Diketahui, kunjungan Letjen TNI Dudung Abdurachman ke Batalyon Zeni Tempur 9/Kostrad untuk meninjau fasilitas pangkalan, alat utama persenjataan (alutsista) yang dimiliki Yonzipur 9/Kostrad serta meninjau perumahan prajurit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US