Anies Baswedan Setop Paksa Operasional Holywings, Fadli Zon: Langkah Tepat, Gub!

- Jumat, 10 September 2021 | 09:02 WIB
Fadli Zon (Istimewa)
Fadli Zon (Istimewa)

Politisi Fadli Zon menyebut langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyetop paksa operasional restaurant-bar Holywings selama masih terjadi pandemi Covid-19 merupakan hal yang tepat.

"Langkah tepat Gub Anies Baswedan," tulis Fadli Zon melalui akun Twitter @aniesbaswedan dikutip Indozone, Jumat (10/9/2021).

Seperti diketahui, Anies membekukan izin operasional Holywings hingga pandemi Covid-19 berakhir. Sanksi itu menyusul ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan selama penerapan PPKM level 3.

Sanksi tidak hanya ditujukan pada Holywings, bagi masyarakat yang kedapatan masuk ke dalam restaurant-bar tersebut akan mendapat pencekalan jika masuk ke tampat publik lainnya.

Baca Juga: Soal Kasus Holywings, Anies: Tidak Boleh Beroperasi Sampai Pandemi Selesai, Titik!

Anies dalam pernyataannya mengatakan Holywings tidak hanya melanggar aturan PPKM, tetapi juga dinilai telah membahayakan masyarakat Jakarta lainnya.

"Ketika ada pelanggaran seperti kasus Holywings jangan dipandang ini melanggar Peraturan Gubernur atau Peraturan Daerah, tapi ini mengkhianati usaha jutaan orang," ujar Anies.

Holywings digeruduk Ditres Narkoba dan Satpol PP

Restoran Holywings yang berada di Kemang, Jakarta Selatan akhirnya ditutup sementara karena melanggar PPKM level 3 pada Sabtu (4/9/2021) malam. Pihak Satpol PP DKI Jakarta menyampaikan, Holywings akan ditutup selama 3 hari.

Satpol PP juga mengancam akan memberi sanksi pembekuan izin usaha sesuai Perda Nomor 2 tahun 2020 dan Pergub nomor 3 tahun 2021 jika Holywings melakukan pelanggaran kembali.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan sejumlah anak muda nongkrong di Holywings tanpa menerapkan protokol kesehatan. Tidak ada jarak di antara mereka.

Dalam video yang beredar tersebut, seseorang terdengar mengungkapkan kekecewaannya karena banyak anak muda yang masih nekat nongkrong di tengah pandemi yang belum usai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X