The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Petisi Boikot Ali Hamza 'Musuh' Kpopers Ditandatangani Lebih dari 70 Ribu Orang
Ali Hamza. (TikTok/@alinezad)\
News

Petisi Boikot Ali Hamza 'Musuh' Kpopers Ditandatangani Lebih dari 70 Ribu Orang

Jumat, 10 September 2021 10:48 WIB 10 September 2021, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Petisi boikot konten kreator Ali Hamza sudah ditandatangani lebih dari 70 ribu orang. Ali Hamza dinilai telah menyebar fitnah dan ujaran kebencian melalui akun TikTok-nya yang memiliki 2 juta lebih pengikut.

Petisi yang diinisiasi Damai Indonesiaku itu diberi judul "Boikot Ali Hamza, Content Creator Penyebar Fitnah & Kebencian." Ali Hamza dinilai seringkali menggunakan tameng agama untuk menyebar kebencian dan mengadu domba.

Petisi ajakan boikot Ali Hamza itu muncul buntut dari video TikTok-nya yang menyalahkan Kpopers atas terjadinya penyalahgunaan azan oleh stasiun TV Korsel, Mnet.

"Terakhir ini, beliau menyalahkan penggemar musik Korea atas terjadinya penyalahgunaan adzan, padahal itu salah perusahaan musik terkenal di Korea dan penggemar tersebutlah yang pertama kali menyuarakan boikot penyalahgunaan adzan tersebut kepada perusahaan tersebut," demikian isi pernyataan dalam petisi tersebut.

petisi boikot Ali Hamza
Petisi boikot Ali Hamza.(Change.org)

Baca juga: Viral Remix Suara Azan Banjir Kecaman dari Netizen, TV Korea Selatan Mnet Minta Maaf

Ali Hamza bahkan membuat kehebohan dengan membuat video berjudul " Lagu Kpop yang dianggap mempermainkan Islam" di akun YouTube-nya.

Selain dianggap musuh Kpopers, Ali Hamza juga dinilai sering menyudutkan agama dan ras lain. Buntut komentarnya terkait remix azan Mnet dan aksinya menyenggol Kpopers, Ali Hamza menjadi trending topic di Twitter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US