Kasus Penipuan Seret David NOAH Berujung Damai, Polisi Akan Hentikan Kasusnya

- Senin, 13 September 2021 | 17:43 WIB
David Noah dilaporkan karena kasus penipuan. (Instagram/@dorfel_dave)
David Noah dilaporkan karena kasus penipuan. (Instagram/@dorfel_dave)

Kasus dugaan penipuan senilai Rp1,1 miliar yang menyeret personel band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel berujung damai dengan pihak pelapor. Polda Metro Jaya pun berencana akan menghentikan kasus ini.

"Perkara David NOAH sudah terjadi kesepakatan antara terlapor dan pelapor sisa kerugian sudah dibayarkan semuanya karena ini masih dalam tahap penyelidikan dan kami kedepankan restorasi justice," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Yusri menyebut jika kedua pihak sudah benar-benar sepakat untuk berdamai, pihak kepolisian akan mengeluarkan Surat Penghentian Penyelidikan (SP2 lidik). SP2 lidik sendiri merupakan proses penghentian suatu kasus.

"Kalau sudah ada kesepakatan karena masih tahap penyelidikan maka kami keluarkan SP2 lidik," beber Yusri.

Seperti diketahui, keyboardist NOAH, David dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pelapor bernama Lina Yunita. Kasusnya sendiri berkaitan dengan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp1,1 miliar.

Singkat cerita, kedua belah pihak sudah sepakat berdamai dengan persyaratan David mengembalikan kerugian uang milik korban. Pihak David sendiri menyebut kerugian ini bukan tanggung jawan full dari David, namun karena pelapor merupakan rekan David, David setuju untuk mengembalikan uang tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X