Rencana Konser Besok, Jasad Musisi Gereja Ini Ditemukan Terapung di Bengawan Solo

- Selasa, 25 Mei 2021 | 16:41 WIB
Ilustrasi penemuan jasad (Istimewa), musisi gereja asal Jogja, Yulius Panon Pratomo. (Instagram/@yuliuspanonpratomo).
Ilustrasi penemuan jasad (Istimewa), musisi gereja asal Jogja, Yulius Panon Pratomo. (Instagram/@yuliuspanonpratomo).

Sesosok mayat ditemukan terapung di Sungai Bengawan Solo, Sidodadi, Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Senin (24/5/2021) siang. Polisi sudah mengidentifikasikan jasad yang ternyata seorang komposer gereja yang sempat dilaporkan menghilang sehari sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari akun @jogjajateng_24jam, jasad pria misterius itu kali pertama diketahui warga dalam kondisi terapung di Sungai Bengawan Solo tepatnya di wilayah Karanganyar, pada Senin pagi.  Melihat jasad mengapung di sungai, warga kemudian melapor ke aparat desa dan diteruskan ke Polsek Kebakkramat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar.

Selanjutnya, BPBD Karanganyar berkoordinasi dengan BPBD Sragen untuk memantau Sungai Bengawan Solo di daerah hilir. Tim SAR gabungan kemudian memantau permukaan air Sungai Bengawan di sejumlah titik. Tim akhirnya bisa menemukan jasad itu di Desa Sidodadi, sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Wanita yang Namanya Dicatut Mantan di Kasus Bakar dan Coret Alquran Alami Trauma

Jasad pria itu diketahui bernama Yulius Panon Pratomo, seorang seniman dan komposer untuk musik gereja asal Jogja yang hilang di Solo sejak Minggu (23/5/2021) dini hari. 

Berdasarkan informasi dari media sosial, Yulius masih bersama teman-teman sesama seniman pada Sabtu (22/5/2021) malam. Mereka berkoordinasi terkait persiapan konser virtual. 

Namun, saat teman-teman terbangun dari tidur pada Minggu pagi, mereka tidak mendapati Yulius.Teman-temannya sudah mencari keberadaan Yulius, namun mereka tidak menemukannya.

-
Yulius Panon Pratomo. (Istimewa).

Beberapa teman mereka sudah mencoba membuat selebaran orang hilang, sampai kabar penemuan jasad itu diumumkan pihak aparat. Keluarga langsung menuju ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen begitu mendengar kabar temuan jasad misterius dengan ciri-ciri seperti Yulius.

Saat ini, jasad sedang diperiksa forensik RSUD dr Moewardi Solo. Kondisi mayat sudah mengalami pembengkakan dan tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban. Penyebab kematiannya juga masih dalam penyelidikan Polres Sragen.

Yulius rencananya dijadwalkan tinggal di Solo hingga 31 Mei guna mempersiapkan konser virtual, "Bermadah Bersama Maria" pada 26 Mei besok bersama grup yang ia gagas, Nafsigira.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X