The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AHY Layangkan Somasi, Begini Kata Kubu Moeldoko
Kubu Moeldoko bereaksi menanggapi somasi Partai Demokrat versi SBY (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.)
News

AHY Layangkan Somasi, Begini Kata Kubu Moeldoko

Dianggap sebagai intrik.

Selasa, 20 April 2021 09:27 WIB 20 April 2021, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang mengklaim Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal, mengaku heran atas somasi yang dilayangkan oleh Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Bukankah Kubu SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), AHY dan kaum musketir disekitarnya sudah melakukan aduan ke PN dalam dugaan perbuatan melawan hukum. Kalo sudah di pengadilan, kenapa sekarang di somasi? Layaknya, somasi dilakukan sebelum satu masalah dilaporkan. Tapi, itulah SBY yang lagi dikejar KLB (Karma Luar Biasa),” ujar Darmizal saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (20/4/2021).

Menurut Darmizal, kini SBY bersama kroninya memanipulasi opini agar rakyat simpati, bahwa mereka adalah  pihak yang dizalimi. Harusnya menurut dia somasi terbuka ini dilayangkan sebelum mereka mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri. 

“Sejatinya, somasi dilayangkan sebelum ada gugatan,” tegasnya.

Baca Juga: Moeldoko Berang saat Wartawan tanya soal Demokrat versi KLB: Jangan Ikut-ikutan Primitif

Di sisi lain, kata dia, para pihak yang sedang bersengketa dan belum mendapatkan keputusan inkracht pengadilan. Kemudian kubu AHY dan SBY mengklaim sebagai pihak yang menang dan sah dalam Somasi terbuka. 

Dia menanyakan apakah SBY dan para penasehatnya pura-pura lupa atau kehilangan akal sehat untuk mengikuti peraturan yang harus ditaati.

“Somasi Terbuka yang disampaikannya ke Pak Moeldoko dan teman-teman yang pernah mengikuti KLB Partai Demokrat di Sibolangit, hanyalah intrik provokasi terbaru yang hanya  ingin mengganggu harmonisasi didalam pemerintahan Presiden Jokowi,” urainya.

“Kami sangat yakin dan percaya, tak ada lagi masyarakat yg percaya dengan intrik atau model drakor ala kubu SBY,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Darmizal berpesan agar kubu SBY dan AHY tidak lagi membuat dagelan konyol dan hanya menjadi bahan tertawaan bagi masyarakat. Apalagi somasi tersebut menurutnya tak memiliki dasar hukum.

“Sengketa Partai Demokrat kedua belah pihak masih  berlangsung, dan belum memiliki keputusan  inkracht dari pengadilan. Karena itu, kedua belah pihak memiliki kedudukan yang sama di hadapan hukum,” tutupnya.

DPP Partai Demokrat melakukan somasi terbuka kepada kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara. Adapun sejumlah nama disomasi seperti Moeldoko hingga Jhoni Allen Marbun.

Demikian somasi terbuka tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Senin (19/4/2021).

“Pada hari ini  Senin 19 April 2021, Tim Advokasi DPP Partai Demokrat untuk dan atas nama DPP Partai Demokrat, melakukan Somasi Terbuka kepada saudara Moeldoko, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie, Darmizal, Max Sopacua, Muhammad Rahmad dan seluruh peserta KLB di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara,” kata Herzaky.
 

 Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US