Penjualan Tiket Formula E Ditunda karena Terbentur Izin, Jakpro: Dijual Maret

- Senin, 14 Februari 2022 | 12:16 WIB
Ilustrasi Mobil Formula. (REUTERS/Feline Lim)
Ilustrasi Mobil Formula. (REUTERS/Feline Lim)

Penjualan tiket Formula E diundur hingga Maret 2022. Menurut Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto, hal tersebut karena masih terbentur oleh izin dari Formula E Operations (FEO).

"Hitungan harga tiket sudah ada, tapi kami masih menunggu persetujuan FEO. Kira-kira tiket ready dijual Maret ya" ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (14/2/2022).

Sebelumnya, Widi sempat menyebutkan kalau penjualan tiket ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut akan mulai dilakukan pada Februari ini.

"Seharusnya (penjualan tiket) sekitar Februari dimulai. Ada paketnya, paket tribun, paket biasa, dan lainnya," kata Widi saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/2022).

Bahkan sebelumnya, beberapa jajaran Jakpro, perwakilan panitia Formula E dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) sempat terbang ke Diriyah, Arab Saudi untuk melakukan studi banding terkait penyelenggaran itu.

Beberapa hal yang mereka tinjau dalam studi banding ke Diriyah di antaranya adalah terkait persiapan penyelenggaraan Formula E, termasuk soal model penjualan tiket.

Kendati demikian, Widi memastikan harga tiket Formula E akan jauh lebih terjangkau dibandingkan di Diriyah. Pasalnya, harga tiket akan disesuaikan dengan kondisi ekonomi warga Jakarta.

"Standarisasi tiket beda, di sana kan mewah, Arab Saudi memang serius sekali. Kalau kita melihat standar mereka, kita menyesuaikan dengan keterbatasan yang dimiliki," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X