The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada 19 Titik Banjir di Jakarta, Wagub DKI Pastikan Segera Surut
Kendaran melintasi genangan banjir di Jalan Cikini Raya, Jakarta, Selasa (18/1/2022). (ANTARA/Aprillio Akbar)
News

Ada 19 Titik Banjir di Jakarta, Wagub DKI Pastikan Segera Surut

Selasa, 18 Januari 2022 15:55 WIB 18 Januari 2022, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan ada sebanyak 19 titik genangan atau banjir yang terjadi. Hal tersebut dikarenakan hujan lebat yang mengguyur ibu kota pada siang hari ini.

Belasan genangan yang terjadi tersebut tersebar di beberapa wilayah DKI, yakni Jakarta Barat, Timur, Utara, dan Pusat. Riza pun berjanji pihaknya akan segera menangani masalah itu agar cepat surut.

"Total ada titik 19 genangan yang ada, kami pastikan segera surut," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Berdasarkan data yang diberikan, Jakarta Barat memiliki genangan paling banyak, yakni 12 titik, kemudian Jakarta Timur dan Jakarta Utara 3 titik, sedangkan Jakarta Pusat satu titik genangan.

"Seperti kita ketahui kan intensitas hujan meningkat sudah disampaikan oleh BMKG Januari-Februari ada peningkatan Intensitas dibandingkan bulan-bulan sebelumnya," terangnya.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir, Anies Harap Hujan Ekstrem Tak Terjadi Awal Tahun Depan

Oleh sebab itu, politikus Partai Gerindra ini mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrem yang diprediksi masih akan terjadi di Jakarta. Ia meminta seluruh aparat pun dikerahkan.

"Untuk itu kami sudah menyiapkan kesiapsiagaan dari apel peralatan semuanya ya, sampai tempat pengungsian logistik sudah siap, tenaga juga," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US