The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Haris Azhar-Fatia Akhirnya Tiba di Polda Metro
Haris Azhar di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Haris Azhar-Fatia Akhirnya Tiba di Polda Metro

Selasa, 18 Januari 2022 13:27 WIB 18 Januari 2022, 13:27 WIB

INDOZONE.ID - Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti akhirnya sudah tiba di Polda Metro Jaya. Kedatangannya merupakan buntut dari aksi penyidik Polda Metro Jaya yang sempat ingin menjemput paksa keduanya.

Keduanya tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 11.30 WIB. Keduanya datang secara terpisah.

Kepada wartawan, Haris mengaku kedatangannya untuk diperiksa terkait kasus berita bohong. Kedatangannya juga buntut dari aksi penyidik yang ingin menjemputnya dengan alasan dia tidak hadir panggilan pemeriksaan dua kali.

"Kalau memang nggak hadir saya kan sudah jelaskan alasannya kami kirim surat segala macam," kata Haris kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Sedangkan Fatia sendiri datang dengan irit bicara. Dia langsung masuk ke ruang penyidik.

Kepada wartawan, dia sempat mengungkap alasan dirinya tidak hadir pemeriksaan. Dia menyebut dirinya memiliki kesibukan.

"Wajar, kan saya kerja nggak cuma urusan sama polisi," kata Fatia.

BACA JUGA: Di Polda Metro, Haris Azhar Bicara Kerap Dikira Pembela Narkoba Sampai Teroris

Sekedar informasi, kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar. Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia.

Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

Singkat cerita, nama Luhut dibawa-bawa dalam hal ini. Pihak Luhut Binsar Pandjaitan sendiri sudah lebih dulu melakukan somasi terkait video ini hingga akhirnya memutuskan untuk melaporkan keduanya ke Mapolda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik.

Tepat pada hari ini, penyidik Polda Metro Jaya sempat mendatangi keduanya untuk dijemput dengan tujuan akan diperiksa terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US