The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantu Luhut Jadi Pangkostrad, Politisi PPP: Sudah Terbiasa Bergaul dengan Presiden Jokowi
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (ANTARA NEWS/Ayu Khania Pranisitha)
News

Mantu Luhut Jadi Pangkostrad, Politisi PPP: Sudah Terbiasa Bergaul dengan Presiden Jokowi

Mantan Danpaspampres.

Minggu, 23 Januari 2022 14:05 WIB 23 Januari 2022, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad. 

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi I DPR Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha menilai menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) itu, sudah dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini lantaran Maruli pernah menjadi Komandan Paspamres (Danpaspampres).

"Beliau kan mantan Danpaspampres, sehingga sudah terbiasa bergaul dengan Presiden Jokowi," kata Tamliha kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Dia meyampaikan, saat kursi Pangkostrad kosong sejak ditinggal Jenderal Dudung yang naik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), nama Mayjen Maruli terus digadang-gadang sebagai sosok untuk mengisi Pangkostrad.

Kala itu Mayjen Maruli sedang menjabat sebagai Pangdam Udayana.

Baca juga: Gak Mau Terus Nambah Dosa, Ridho Ilahi Akan Nikahi Dinar Candy Tahun Ini

"Kursi Pangkostrad yang kosong akan diisi oleh salah satu Pangdam di Indonesia dan jagoan adalah Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, yang merupakan menantu Pak LBP," kata Tamliha.

Terkait hubungan Mayjen Maruli sebagai menantu dari Luhut, Tamliha menyatakan tidak ada yang bisa menyalahkan asumsi publik yang menilai jabatan strategis di TNI berkaitan dengan politik.

"Tidak bisa menyalahkan jika publik kemudian berasumsi bahwa jabatan jenderal berbintang tiga dan empat pada lingkungan TNI adalah pertimbangan politik menjadi dominan," katanya menandaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US