Admin Commuter Line yang Ngegas Tanggapi Aduan Pelecehan Seksual Kena Sanksi

- Minggu, 6 Juni 2021 | 09:16 WIB
Respons admin Twitter Commuter Line jadi sorotan (Twitter)
Respons admin Twitter Commuter Line jadi sorotan (Twitter)

Viral respons admin akun Twitter resmi KAI Commuter Line yang malah ngegas saat membalas aduan pelecehan seksual di gerbong KRL.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menegaskan bahwa admin tersebut akan diberikan pembinaan dan sanksi. Dia juga tidak mendapat akses lagi terhadap akun Twitter Commuter Line.

"Kami mohon maaf atas kekeliruan agen dalam merespons kritik dan saran yang disampaikan. Selanjutnya petugas akan diberi pembinaan. Hal tersebut tidak kami benarkan dan tidak mencerminkan layanan KRL Commuter Line secara keseluruhan," tulis KAI Commuter lewat akun resminya, Sabtu (5/6/2021).

Anne Purba mengatakan peristiwa pelecehan seksual tersebut terjadi di KRL KA 1452 tujuan Cikarang pada Jumat (4/6) pukul 19:00 WIB.

Dia menambahkan bahwa kejadian tersebut sudah ditangani oleh petugas di Stasiun Jatinegara setelah kejadian.

"KAI Commuter kemudian mendapat laporan lanjutan dari rekan korban melalui Twitter yang menyatakan keluhan dari korban atas penanganan kejadian tersebut. KAI Commuter juga hendak memohon maaf atas kesalahan respons melalui akun Twitter resmi @commuterline yang membalas cuitan rekan korban. Atas kesalahan tersebut, KAI Commuter langsung mencabut akses operator akun yang menulis balasan tersebut. Selanjutnya akan ada proses lebih lanjut dan sanksi kepada yang bersangkutan," kata Anne Purba.

Peristiwa ini bermula dari akun Twitter ZharRala melaporkan peristiwa pelecehan seksual yang dialami temannya. Dia merekam seorang pria yang disebut sebagai pelaku.

Korban mengaku pelaku mengeluarkan kemaluannya di dalam gerbong. Korban sempat menendang pelaku dan akhirnya melapor. Namun, petugas tidak bisa menindaklanjuti laporan karena minim bukti.

Saat dilaporkan via Twitter, admin justru menanggapi dengan tidak bijaksana.

"BTW kejadian nya di alami sama temen Mba kan.?? bukan sama mbak nya?? Kenapa gak langsung Lapor Polisi aja Mbanya? dan kalo lapor polisi si mba nya pun harus ada bukti.." balasan admin tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X