Sederet Barang Bukti Penangkapan Teroris di Merauke: Ada Senpi hingga Cairan Kimia

- Senin, 31 Mei 2021 | 20:37 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Dok Div Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Dok Div Humas Polri)

Mabes Polri membeberkan barang bukti dari kasus penangkapan sejumlah terduga teroris di wilayah Merauke, Papua. Salah satu barang buktinya antara lain senjata api (senpi) hingga cairan kimia.

"Jadi ada beberapa barang bukti yang ditemukan di sana seperti senapan angin, sajam dan juga ada peralatan panah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/5/2021).

Ada pula cairan kimia yang ditemukan oleh Densus 88 AT Polri. Namun, Densus sendiri masih mendalami terkait cairan kimia tersebut.

Baca Juga: Panglima TNI-Kapolri Ajak Diskusi Bupati di Papua, Tampung Aspirasi Terkait KKB

"Ada beberapa cairan yang masih dalam pendalaman yang kita temukan di sana. Masih kita dalami apakah cairan itu? Apa isinya cairan maupun ada beberapa peralatan lain bahan kimia yang ada di sana yang ditemukan," beber Argo.

Seperti diketahui, tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menangkap 10 orang terduga teroris di Merauke, Papua. Ke-10 orang ini diamankan setelah disinyalir melakukan aksi bom bunuh diri.

Ke-10 terduga teroris ini diamankan pada Jumat (28/5) yang lalu. Pada Rabu (2/6) mendatang, ke-10 terduga teroris ini akan diterbangkan ke Jayapura.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X