2 Hari 100 Titik Penyekatan PPKM di Jadetabek Beraksi, Volume Kendaraan Turun 50%

- Jumat, 16 Juli 2021 | 18:45 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya menyebut hari kedua beroperasinya penyekatan PPKM Darurat di wilayah DKI Jakarta menunjukkan penurunan angka volume kendaraan di jalan-jalan. Penurunannya mencapai 50 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut data tersebut didapat dari Google Traffic dan Analitic.

"Yang pertama dibandingkan dengan hari kemarin sekarang sudah cukup landai kalau kita melihat Google Traffic yang ada di aplikasi hari ini ada penurunan sekitar 40-50 persen," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Lebih jauh Yusri menyebut di pos-pos penyekatan kepadatan kendaraan di hari kedua sudah berkurang dibandingkan hari pertama. Kemacetan pun tidak panjang.

"Pos-pos yang lain sudah sangat menurun, paling antrean sekitar 30 sampai 50 meter saja di setiap-setiap pos yang memang jadi titik-titik krusial warga-warga yang akan coba masuk," beber Yusri.

BACA JUGA: Idul Adha, Anies Minta Warga Salat Id di Rumah hingga Larang Takbir Keliling

Lebih jauh Yusri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tetap berada di rumah. Sebab, tujuan diterapkan PPKM Darurat untuk memutus penyebaran virus corona.

"Kami masih mengharapkan lagi yang lain karena masih ada masyarakat yang berupaya menembus dengan berbagai cara padahal sudah ada kebijkan untuk mau sadar disiplin bahwa memang salah satu kuncinya untuk menurunkan Covid ini adalah mari kita kurangi mobilitas yang ada. Kalau ketentuan harus di rumah, di rumahlah, kasian yang lain," pungkas Yusri.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X