Kemenkes Imbau Orangtua Tak Bawa Anak Salat Tarawih ke Masjid Selama Ramadan

- Selasa, 13 April 2021 | 10:12 WIB
Salat tarawih pertama (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
Salat tarawih pertama (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Siti Nadia Tarmizi selaku Jubir Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes, mengimbau para orangtua yang berniat melakukan salat tarawih di masjid selama bulan Ramadan, agar tidak membawa anaknya yang masih di bawah 10 tahun.

Hal ini demi mencegah anak-anak tertular virus corona Covid-19 atau menularkannya ke orang lain.

"Kami juga mengimbau untuk para masyarakat tidak perlu rasanya membawa anak berusia di bawah 10 tahun untuk melakukan salat tarawih bersama," kata Nadia dalam konferensi pers, Senin (12/4/2021).

Namun, jika orangtua tetap ingin membawa anak-anak ke masjid, mereka harus dipastikan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Nadia juga mengingatkan para pengurus masjid agar membatasi kapasitas jemaah masjid hanya 50%, mengecek suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker.

"Penggunaan alat dan perangkat salat serta Al Quran di masjid bisa dibawa oleh masing-masing jemaah dari rumah," ujarnya.

Pengurus masjid juga diminta mendisinfeksi lingkungan masjid secara teratur dan menyediakan masker untuk jemaah yang lupa atau tidak memakai masker.

Nadia menambahkan bahwa sebaiknya masyarakat tidak memaksakan diri beribadah di masjid dan tetap menghindari kerumunan di bulan Ramadan.

"Di bulan Ramadan ini, kita tetap senantiasa fokus pada ibadah, bekerja dan berusaha tetap menjaga kesehatan masing-masing," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X