Perbaiki Jalan Ambles di GDC, Pemkot Depok Alokasikan Anggaran Rp7 Miliar

- Sabtu, 17 April 2021 | 10:39 WIB
 Jalan ambles di GDC Depok (ANTARA/Foto: Feru Lantara)
Jalan ambles di GDC Depok (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Jawa Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk memperbaiki jalan yang ambles di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).

Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi dalam keterangannya, Sabtu (17/04), mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan lelang konsultan pengawas, selanjutnya baru lelang pekerjaan. Untuk anggarannya yakni Rp7 miliar.

Ia mengatakan bahwa pengerjaan akan dilakukan usai penyelesaian proses lelang. Dengan target rampung di tahun ini.

"Mudah-mudahan saja tidak ada kendala dalam proses lelang dan pengerjaannya nanti sehingga bisa segera digunakan pengguna jalan," katanya.

Dadan juga berpesan kepada pengendara yang sering melintas di jalan itu, untuk mencari jalur alternatif. Pasalnya, lokasi ini sementara diberlakukan contraflow dan ada keretakan jalan.

"Kami telah memasang rambu maupun 'police line' agar pengendara tetap berhati-hati jika melintas di lokasi ambles," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya pada Senin (12/4) Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat atau tepatnya di depan Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mengalami ambles setelah hujan yang terus-menerus dalam beberapa hari.

Ambles jalan itu diduga karena tanah tergerus aliran air kali yang berada di bawah jalan tersebut. Amblasnya jalan tersebut akibat curah hujan yang tinggi pada Senin (12/4) sehingga menggerus bawah jalan tersebut. Panjang ruas jalan yang tergerus longsor sepanjang lebih dari 10 meter.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X