Berakhir 2022, Bagaimana Nasib Janji Kampanye Anies di RPJMD DKI?

- Jumat, 16 April 2021 | 09:06 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini ditemani oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan habis tahun depan. Namun, bagaimana nasib penyelesaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI 2017-2022?

Mengenai hal tersebut, Riza Patria mengklaim dirinya dan Anies akan mengupayakan semua program-program yang merupakan janji kampanye pada saat Pilkada DKI itu bisa diwujudkan.

"Tentu visi misi Anies-Sandi yang sekarang diteruskan Anies-Ariza kita akan upayakan RPJMD akan bisa dituntaskan segera," ucap Riza di Balai Kota, Jumat (16/4/2021).

Namun, Riza mengakui sulit menyelesaikan janji kampanyenya dalam RPJMD, salah satunya adalah pengadaan rumah tanpa DP Rp0. Ia mengklaim hal itu disebabkan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat hingga Angin Kencang di Jaksel dan Jaktim

Oleh sebab itu, politikus Partai Gerindra ini telah mengajukan draf agar RPJMD itu dapat direvisi. Dalam draf tersebut target rumah DP Rp0 dibangun sebanyak 232 ribu unit, namun kini diubah menjadi hanya 10 ribu unit.

"Ya memang direvisi pengadaan DP 0, rumah ini karena Covid daya beli masyarakat turun, kemampuan kita bangun turun," tandas Riza Patria.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X