Ke Lumajang, Jokowi Cek Kinerja Petugas Tangani Korban Erupsi Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:12 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) melakukan kunjungan ke kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (2/12/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp)
Presiden Joko Widodo (kiri) melakukan kunjungan ke kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (2/12/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi terdampak erupsi erupsi Gunung Semeru di kawasan Lumajang, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan duka mendalam atas jatuhnya korban jiwa pada bencana tersebut.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru," ucap Jokowi saat memberikan keterangan resmi yang disiarkan dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (7/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara ingin memastikan bahwa bantuan untuk pencarian dan evakuasi korban, dapat dilakukan dengan baik oleh setiap jajaran yang bertugas.

"Saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, kemudian evakuasi," katanya menerangkan.

Selain itu, Jokowi juga meninjau lokasi pengungsian warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Ia ingin memastikan makanan, peralatan kesehatan, serta air bersih, dapat tersedia dengan cukup kepada masyarakat.

"Kemudian tadi di lokasi pengungsi, saya juga ingin memastikan bahwa pengungsi tertangani dengan baik, baik yang berkaitan dengan konsumsi, kesehatan, kemudian air bersih," ujar Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X