The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sederet Kisah Kocak Aprilio Manganang Saat Jadi Perempuan, Tanding Voli Harus Pakai Bra
Aprilio Perkasa Manganang (YouTube/Deddy Corbuzier)
News

Sederet Kisah Kocak Aprilio Manganang Saat Jadi Perempuan, Tanding Voli Harus Pakai Bra

Rabu, 08 Desember 2021 20:23 WIB 08 Desember 2021, 20:23 WIB

INDOZONE.ID - Aprilio Perkasa Manganang menceritakan beberapa pengalaman menggelitik yang dialaminya selama menjadi perempuan sebelum berganti status menjadi laki-laki.

Seperti diketahui, Aprilio menderita kelainan kelamin bernama hipospadia, suatu kondisi di mana lubang bukaan uretra atau lubang kencing berada di bawah bagian bawah penis, bukan ujung penis seperti normalnya.

Gara-gara kelainan itu, Aprilio dianggap berjenis kelamin perempuan sejak masih bayi. Bahkan dia harus menjalankan hidup layaknya seorang perempuan tulen meski dia memiliki hormon laki-laki yang lebih dominan.

Setelah resmi berganti status jenis kelamin menjadi laki-laki, pengalaman yang dialaminya selama berlakon seperti perempuan tentu tak akan pernah terlupakan di hidup Aprilio. Ada yang menggelitik, adapula yang diakuinya sangat menderita.

Tanding bola voli harus pakai bra

aprilio perkasa manganang
Aprilio saat masih menjadi perempuan (Instagram/manganang92)

Sebagai seorang atlet voli perempuan yang berbeda, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Aprilio. Terlebih lagi bentuk fisiknya yang gagah tak terlepas dari sorotan.

Ada suatu momen saat melakukan pertandingan voli, dia terpaksa harus memakai bra agar terlihat seperti perempuan yang memiliki payudara. Tak cuma pakai bra, dia juga sampai harus menaruh tisu.

"Jadi 2015 itu (ada) pertandingan di Singapura. Gua tanding di situ harus menunjukkan seperti wanita. Pokoknya cantik bangetlah," ungkap Aprilio dikutip dari kanal Youtube Deddy Corbuzier, Rabu (8/12/2021).

"Akhirnya gua main pake bra. Dua bra. Bra yang agak nimbul dan bra sport. Pas gue spike, (bra) naik ke atas. Karena (dada) rata, bra naik. Terus minta time-out untuk kumpul. Itu malu sekali," lanjut dia.

Ogah mandi bareng sesama rekan perempuan

aprilio perkasa manganang
Penampilan Aprilio setelah berganti status laki-laki (Instagram/manganang92)

Aprilio sudah menyadari dirinya berbeda dengan perempuan lain. Oleh karena itu, dia selalu menghindari untuk mandi bersama rekan-rekan sesama perempuan.

"Gw menghindar, gw lebih menjaga perasaan perempuan. Karena gw nyadar diri, siapa gw. Gw gak mau terlalu, 'wah mandi bareng'. Enggak lah," ungkap dia.

Begitu juga saat dia berada di kedinasan TNI AD, untuk menghindari curiga dari rekan atau atasannya, dia lebih dulu mandi dibandingkan rekan-rekannya yang lain.

"Kadang gak mandi lah," ujarnya seraya membenarkan untuk menghindari curiga pihak lain.

Pernah diusir saat masuk toilet cewek

aprilio perkasa manganang
Penampilan Aprilio setelah berganti status jadi laki-laki (Instagram/manganang92)

Bentuk fisik yang lebih gagah membuat Aprilio kerap kali diusir saat masuk ke toilet perempuan. Saat itu, dia memang masih berstatus perempuan.

"Hei cowok ngapain masuk di sini. Saya cewek. Nggak masa badan kekar, cowok masuk di sini. Ya udah kabur aja ke kamar (toilet) cowok," cerita dia ke Deddy Corbuzier.

Sejak kejadian itu, Aprilio mengaku tidak mau lagi masuk ke kamar mandi cewek saat hendak buang air.

Artikel Menarik Lainnya:

  • Mabes Polri Soal Belasan Warga Tertembak Peluru Polisi: Propam Sudah Turun
  • Fakta Oknum TNI AU yang Usir Mertua di Riau, Diduga Suka Mabuk dan Main Perempuan
  • MKD Belum Bisa Pastikan Kapan Panggil Fadli Zon Terkait Laporan Etik
TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US