The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Babi Ngepet di Depok Ternyata Hoax, Ini Alasan Ustadz Adam Ibrahim Sebar Hoax
Ustadz Adam Ibrahim, penyebab hoaks babi ngepet di Depok (Instagram/@infodepok_id)
News

Heboh Babi Ngepet di Depok Ternyata Hoax, Ini Alasan Ustadz Adam Ibrahim Sebar Hoax

Viral di medsos.

Kamis, 29 April 2021 16:20 WIB 29 April 2021, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Polres Metro Depok membeberkan motif tersangka Ustadz Adam Ibrahim yang menyebarkan isu hoax babi ngepet di Depok. Polisi menyebut tersangka sengaja menyebar isu hoax itu dengan tujuan ingin terkenal di wilayahnya.

"Tujuan mereka ada supaya dia lebih terkenal di kampungnya karena ini merupakan salah satu tokoh lah sebenarnya, tapi tokoh nggak terlalu terkenal," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar dalam konferensi pers di Mapolres Depok, Kamis (29/4/2021).

Imran menyebut tersangka Adam bersama rekan-rekannya sengaja menyebar hoax tersebut. Mereka bahkan sudah menyiapkan skema penyebaran berita hoax tersebut.

Baca juga: Orangtua Sukses Kuliahkan Anak di Luar Negeri, saat Ibu Meninggal Tak Ada yang Datang

"Jadi tersangka ini bekerjasama sekitar delapan orang membuat cerita, mengarang cerita seolah-olah babi ngepet itu benar," beber Imran.

Seperti diketahui, belakangan ini isu babi ngepet di Depok sedang bumming. Pihak kepolisian sendiri sudah turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Setelah diselidiki polisi, ternyata isu tersebut merupakan isu fiktif alias hoax. Polisi juga sudah menetapkan satu orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US