Kecelakaan Maut Bus Transjakarta akibat Sopir Terkena Epilepsi, Aturan Baru Disiapkan

- Rabu, 3 November 2021 | 20:10 WIB
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta. (ANTARA/Satlantas Polres Metro Jaktim)
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta. (ANTARA/Satlantas Polres Metro Jaktim)

Hasil investigasi kepolisian mengungkapkan bahwa sopir bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan beruntut terserang epilepsi. Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara. 

Dengan adanya temuan dari kepolisian tersebut, Riza menyebut akan menyiapkan aturan baru untuk mencegah kembali terjadinya kecelakaan bus Transjakarta. 

"Jadi perlu satu regulasi yang memastikan kesehatan dan keselamatan pengemudi dan penumpang," ucap di Balai Kota DKI Jakarta,  Rabu (3/11/2021). 

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra tersebut belum menjelaskan regulasi apa yang akan dibuatnya. Namun, hal itu bertujuan untuk memastikan seluruh sopir bus Transjakarta dalam kondisi sehat saat bekerja. 

"Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk seleksi atau rekrutmen ke depan agar sopir-sopir Transjakarta diperhatikan. Apalagi, ditemukan kalau sopir Transjakarta ada penyakit epilepsi," ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya, penyebab kecelakaan beruntun yang dialami dua bus Transjakarta di kawasan Cawang, Jakarta Timur diungkapkan Direkrur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. 

"Kehilangan kesadaran diduga akibat serangan epilepsi secara tiba-tiba," ungkap Sambodo di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X