The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Mobil Mengapung saat Banjir Bandang di Batu
Banjir bandang di Batu. (Tangkapan layar)
News

Video Mobil Mengapung saat Banjir Bandang di Batu

Mobil tak sempat diselamatkan.

Jumat, 05 November 2021 12:17 WIB 05 November 2021, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Banjir bandang menerjang Batu, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021). Banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno.

Banjir bandang tersebut juga menerjang kampung warna-warni di Batu. Banjir itu menyapu semua yang ada di jalan, termasuk mobil-mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah mobil sudah mengapung dan terbawa arus banjir. Mobil-mobil tersebut tampaknya tak sempat terselamatkan dari arus deras banjir.

Baca juga: Dampak Banjir Bandang di Kota Batu, Berikut Foto-fotonya

Kini, banjir bandang di Batu sudah surut dan menyisakan lumpur. Benda-benda yang terseret arus berserakan di jalan dan sejumlah rumah warga rusak.

Adapun korban jiwa yang meninggal dunia akibat banjir bandang ini yaitu berjumlah 2 orang. Sementara itu, 5 orang ditemukan dalam keadaan selamat dan 6 orang lainnya dilaporkan hilang.

Diungkapkan Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, banjir bandang di Batu menyebabkan kerugian materil meliputi 17 unit rumah rusak, 28 sepeda motor rusak, 3 unit mobil rusak dan 8 ekor hewan ternak hanyut terseret arus. Kemudian, 6 kandang hewan ternak juga dilaporkan rusak berat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina
Dina

Dina

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US