Tanggapi Sukmawati yang Pindah Agama, Tifatul: Jangan Bahas Soal Islam Lagi, Bisa SARA

- Selasa, 2 November 2021 | 18:05 WIB
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring. (photo/pks.id)
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring. (photo/pks.id)

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring menanggapi keputusan Sukmawati Soekarnoputri yang pindah agama dari Islam ke Hindu.

Tifatul mengingatkan Sukmawati untuk jangan lagi berkomentar soal agama Islam. Sebab katanya, jika salah berkomentar bisa berujung SARA dan akan dihukum.

"Selanjutnya, tolong ibu jangan komen2 lagi ttg Islam, bisa SARA nanti," kata Tifatul, seperti dikutip INDOZONE dari akun Twitter-nya, @tifsembiring, Selasa (02/11/21).

Tifatul kemudian menyinggung kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Sukmawati ketika masih memeluk agama Islam. Kala itu, Sukmawati membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Sukarno.

Jauh sebelum itu, Sukmawati juga pernah menyinggung kidung dan azan dalam puisinya berjudul 'Ibu Indonesia', di acara '29 Tahun Anne Avantie Berkarya' di Indonesia Fashion Week 2018.

"Contohnya: dulu ibu pernah mem-banding2kan Nabi Muhammad saw dg manusia abad 20…" tegas Tifatul.

Meski begitu, Tifatul tak mempersoalkan keputusan Sukmawati yang pindah agama. Menurutnya, itu adalah kebebasan semua masyarakat Indonesia yang dijamin Undang-Undang.

“Setuju, orang bebas memilih agamanya. Tidak ada paksaan," tandasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X