Kejam! KKB Bakar Sekolah dan Aniaya Guru di Intan Jaya Papua

- Kamis, 31 Maret 2022 | 13:05 WIB
Penampakan sekolah di Intan Jaya Papua yang dibakar oleh KKB. (Dok. Polda Papua)
Penampakan sekolah di Intan Jaya Papua yang dibakar oleh KKB. (Dok. Polda Papua)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar aksi teror kali ini dengan cara membakar sebuah sekolah di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Tak hanya itu, KKB disebut juga menganiaya dua warga sipil yang salah satunya merupakan seorang guru.

"KKB kembali melakukan aksi anarkis dengan membakar bangunan sekolah satu atap SD, SMP dan menganiaya warga sipil di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Insiden ini sendiri terjadi pada Rabu, 30 Maret 2022 sore waktu setempat. Insiden ini diawali dari sejumlah KKB yang masuk ke dalam Kampung Hitadipa kemudian membakar gedung Sekolah Satu Atap YPPGI - SMP N 2 Hitadipa berjumlah 9 kelas serta menganiaya dua warga sipil.

"Mereka tidak hanya membakar Gedung sekolah, mereka juga melakukan penganiayaan terhadap dua warga sipil. Salah satunya adalah guru di sekolah yang mereka bakar," beber Kamal.

Baca Juga: Pimpinan KKB Toni Tabuni Ditembak Mati, Ini Sederet Aksi Teror yang Pernah Dilakukannya

KKB yang melakukan aksi teroris disebut Kamal dipimpin oleh Undius Kogoya dan Aibon Kogoya. Pasca melakukan aksi teror, para KKB langsung melarikan diri.

"Setelah melakukan pembakaran dan penganiayaan selanjutnya gerombolan KKB melarikan diri keluar dari Kampung Hitadipa," kata Kamal.

Lebih jauh Kamal menyebut pihaknya sudah menyekat jalur-jalur masuk menuju Kota Sugapa. Personel TNI dan Polri juga sudah memberi pengamanan disekitaran objek vital.

"Anggota TNI-Polri di Intan Jaya telah menyekat jalur KKB untuk masuk ke Kota Sugapa dan juga melakukan pengamanan di sekitaran objek vital," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X