Tangis Christin Natalia Pecah, Wanita Bercadar Bangga Miliki Ayah Kristen Seorang Pendeta

- Selasa, 22 Juni 2021 | 18:14 WIB
Cristin Natalia bersama sang ayah. (Foto/Ig/christin_natalia.ip)
Cristin Natalia bersama sang ayah. (Foto/Ig/christin_natalia.ip)

Christin Natalia menangis bahagia karena memiliki ayah seorang pendeta namun berbesar hati mendukung keputusannya untuk tetap memiliki keyakinannya tetap memeluk Islam hingga memakai niqab (cadar).

Sang ayah bernama Bondi Patoh merupakan seorang pendeta di daerah Timika, Papua Barat.

"Christin sayang banget sama Dady. Cristin bangga sama Dady, bangga banget. Bisa punya orangtua hebat kayak Dady. Yang bisa terima Cristin dengan agama Christin," kata Christin Natalia sambil menangis menceritakan kisahnya dalam kanal Youtube Cerita Untungs seperti yang dikutip Indozone, Selasa (22/6/2021).

Dia mengatakan dalam percakapan virtual dengan Arie Untung, ternyata sedari lahir dirinya menganut agama Islam dari sang Ibu.

"Dari saya belum lahir juga memang bapak saya sudah Kristen. Mama saya kan dulunya juga Kristen dan mualaf, jadi saya ikut mama agamanya dari saya lahir," ungkap Christin.

Christin bercerita sekaligus memberikan tanggapan akan berita yang beredar di media yang mengatakan jika ia adalah seorang muallaf, namun ternyata tidak.

-
Pernikahan Christin didukung penuh sang ayah. (IG/christin_natalia.ip)

 

Ia mengatakan jika keluarga besar dari sang ibu adalah Muslim.

"Keluarga mama saya itu sebenarnya sudah Islam. Dari kecil dia juga sudah Islam. Mama saya masuk Kristen juga karena nikah dengan ayah saya," katanya.

"Oma saya orang Manado, saya suku Manado. Oma saya kemarin itu yang muallaf, jadi anak-anaknya termasuk mama saya itu Islam," sambungnya.

Christin juga mengungkapkan jika ternyata sejak kecil orang tuanya sudah bercerai dan ia pertama kali bertemu dengan sang ayah ketika ayahnya berkunjung ke kediamannya di Berau, Kalimantan Timur.

"Ketika saya masih umur 6 bulan, mama saya bawa saya berkunjung ke Sulawesi Tengah,  mama saya sudah pisah dengan ayah saya.  Mulai dari kecil saya memang sudah pisah dengan bapak saya, dan jarang juga ketemu. Pertama kali ketemu waktu di Kalimantan juga, bapak saya yang ke Kalimantan dan itu pertama kali melihat langsung wajah ayah saya, dan kayak oh gini ternyata," ujarnya.

-
Cristin menangis menceritakan sosok sang ayah. (Youtube/Arie Untungs)

 

Ketika masih belia, ibu Christin bercerita kepadanya jika saat itu ayahnya belum menjadi seorang pendeta.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X