Sosok Muhammad Kece, Youtuber Penghina Agama, Alhamdulillah Diganti Alhamduyesus

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 20:53 WIB
Muhammad Kece (Youtube)
Muhammad Kece (Youtube)

Beginilah sosok Youtuber Muhammad Kece yang baru-baru ini viral di media sosial. Pasalnya video pada media sosial miliknya dianggap menistakan agama.

Pada channel Youtube-nya, Muhammad Kece sering mengunggah video mengenai agama. Dalam videonya, terlihat ia konsisten menggunakan peci berwarna hitam.

-
Muhammad Kece (Youtube)

Pada salah satu video yang ia unggah, Muhammad Kece terlihat mempelesetkan ucapan salam agama Islam dari "Warahmatullahi" menjadi "Warahmatuhiyesus".

"Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu," ucap Muhammad Kece  dalam video yang disimak indozone, Sabtu (21/8/2021).

Tak sampai di situ saja, Muhammad Kece juga mengubah kalimat lainnya dengan santai.

"Alhamduyesus hirabbbilalamin, segala puji dinaikan kehadiran Tuhan Yesus, bapa di surga yang layak dipuji dan disembah," katanya.

-
Muhammad Kece (Youtube)

Sontak video tersebut pun membuat umat muslim berang. Pegurus Lembaga Dakwah PBNU yang juga Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Abdul Muiz Ali meminta polisi untuk mengusut video tersebut.

"Ucapannya yang melanggar hukum, jika aparat tidak segera menangkapnya khawatir umat islam akan menampakkan kemarahannya. Narasi-narasi yang dilontarkan MK juga berpotensi tinggi memecah belah kerukunan umar beragama dan merusak integrasi bangsa," ucap Abdul Muiz.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Biru Rina (@birunyarina)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X