The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Operasi Zebra 2021, Anies Minta Tak Ada Lagi Knalpot Bising di Jakarta
Suasana Bengkel RGX Racing, Jakarta Timur. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Operasi Zebra 2021, Anies Minta Tak Ada Lagi Knalpot Bising di Jakarta

Polusi suara.

Senin, 15 November 2021 14:27 WIB 15 November 2021, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendukung adanya gelaran Operasi Zebra 2021 yang akan dilakukan pihak Polda Metro Jaya. Ia pun dengan begitu, tak ada lagi penggunaan knalpot bising pada kendaraan.

"Maka kendaraan lebih tertib, kenalpot yang bising tiada lagi dan penggunaan atribut sesuai dengan ketentuan," ucap Anies, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta kepada setiap masyarakat agar dapat bermobilitas di jalanan untuk mematuhi setiap peraturan dengan disiplin dan tertib.

Ia pun mengibaratkan tertib dengan aturan lalu lintas sama halnya dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah dijalankan disiplin oleh setiap masyarakat di ibu kota selama kurang lebih 1,5 tahun.

"Di babak baru ini jadikan kesempatan untuk babak baru dalam berdisiplin, berdisiplin lalu lintas. Selama 1,5 tahun ini kita belajar berdisiplin protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak," terangnya.

"Sekarang saatnya pembelajaran kedisiplinan dalam protokol kesehatan kemarin kita terapkan dalam kedisiplinan berlalu lintas," tambah Anies.

Dengan bermobilitas yang mematuhi setiap aturan, orang nomor satu ini menyebutkan hal tersebut sebagai salah satu upaya agar setiap warga yang ke luar rumah dapat sampai di tujuan masing-masing dengan selamat.

"Kita berangkat dari rumah dengan harapan sampai di tujuan dengan selamat, dan berharap pulang ke rumah dengan selamat, dan itu semua membutuhkan kedisiplinan dalam kita menjalankan semua ketentuan lalu lintas," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US