The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PM Malaysia yang Mengundurkan Diri Baru 17 Bulan Menjabat
Muhyiddin Yassin. (REUTERS)
News

PM Malaysia yang Mengundurkan Diri Baru 17 Bulan Menjabat

Selasa, 17 Agustus 2021 11:02 WIB 17 Agustus 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya ke raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Ri'ayatuddin di Istana Negara, Kuala Lumpur pada Senin (16/8/2021).

Muhyiddin mengundurkan diri setelah menjabat selama 17 bulan atau 1 tahun 5 bulan. Selama menjabat, Malaysia yang sedang menghadapi badai pandemi terus bergejolak.

Muhyiddin sendiri sebelumnya sempat didemo oleh warga Malaysia karena dinilai gagal menangani pandemi COVID-19. Ratusan orang turun ke jalan pada Sabtu (31/7/2021) menuntut Muhyiddin untuk mengundurkan diri.

Aksi demonstrasi tersebut juga diikuti oleh Wakil Ketua Partai Amanah Kawasan Setiawangsa, Asmaaliff Abdul Adam, yang sehari sebelumnya melaporkan Menteri Undang-Undang Takiyuddin dan PM Muhyiddin ke Kantor Polisi Dang Wangi karena membatalkan peraturan darurat yang membuat kecewa Raja Malaysia.

Setelah diituntut untuk mundur dan diprotes banyak pihak, Muhyiddin akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Sebelumnya, ia juga sudah memberi tahu kepada anggota partainya, BERSATU, bahwa ia akan segera menyerahkan surat pengunduran dirinya.

"Hari ini adalah hari terakhir saya sebagai perdana menteri dan saya ridho dengan ketentuan illahi ini. Sesungguhnya jabatan yang saya pikul bukan kemegahan. Ini adalah beban dan tanggung jawab yang amat berat," kata Muhyiddin dalam pidato terakhirnya, dikutip dari Reuters.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US