Nakal, Apriyani Rahayu Harus Selalu Ditemani Sang Ayah Agar Tak Gaduh dengan Teman

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:06 WIB
Pebulu tangkis Apriyani Rahayu (REUTERS)
Pebulu tangkis Apriyani Rahayu (REUTERS)

Ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora mengungkapkan bahwa putrinya itu sangat aktif dan cenderung nakal. Bahkan, dia selalu menemani sang putri agar tak bergaduh dengan teman.

Hal itu diungkapkan Amiruddin saat menghadiri program bincang-bincang 'Rosi' di sebuah stasiun televisi swasta, Kamis (12/8/2021) malam. Amiruddin mengatakan bahwa Apriyani Rahayu merupakan sosok yang pemberani sejak kecil.

Namun keberanian Apri, sapaan akrab Apriyani Rahayu, itu cenderung nakal. Dia suka jail dengan temannya sendiri.

"Harus selalu ditemani. Karena dia (Apri) nakal, seperti laki-laki, enggak ada yang dia takuti," ungkap Amiruddin sambil tertawa mengenang masa kecil Apri.

Menyadari sifat sang putri, Amiruddin pun berusaha melakukan yang terbaik untuk Apri. Dia sengaja membelikan Apri raket bulu tangkis yang bagus agar putrinya lebih fokus bermain bulu tangkis.

"Makanya itu saya berusaha sekuat tenaga bagaimana agar dia memperoleh raket yang bagus. Saya usahakan," kata Amiruddin,

Berkat kegigihan Amiruddin dalam mendidik, Apri pun berhasil mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) waktu masih duduk di kelas 4 SD.

"Alhamdulilah, baru kelas 4 (SD) dia sudah ikut PORDA di tahun 2007," ungkap dia.

Pertemuan Apri dengan sang ayah pada malam itu memang tak disangka-sangka.

Saat dia bersama kompatriotnya, Greysia Polli menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang tersebut, dia hanya diberi kesempatan berbicara dengan ayahnya lewat sambungan telepon.

Namun secara tak terduga, tiba-tiba ayahnya muncul ke atas panggung dan membuat dirinya terkejut bukan main. Sontak dia menangis dan berlutut di kaki sang ayah.

Momen tersebut menjadi pertemuan pertama kali Apriyani Rahayu dengan sang ayah usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X